Headlines News :
Home » » Disdik Sumut Dorong Peningkatan Minat Baca PNS

Disdik Sumut Dorong Peningkatan Minat Baca PNS

Written By Unknown on Kamis, 11 Oktober 2012 | Kamis, Oktober 11, 2012

Medan, 11/10 (ANTARA) – Dinas Pendidikan Sumatera Utara mendorong peningkatan minat baca Pegawai Negeri Sipil (PNS), salah satunya dengan mendirikan perpustakaan mini di lingkungan dinas tersebut.
“Perpustakaan min ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat kota Medan umumnya serta kalangan pegawai di jajaran Disdik Sumut. Rencananya akan kita resmikan 23 Oktober 2012,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Syaiful Syafri di Medan Rabu.
Menurut mantan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (Baperasda) Sumut ini, perpustakaan mini tersebut lebih berorientasi pada pelayanan pendidikan yang bermutu dan berkualitas, serta melakukan kegiatan sosial berupa pengabdian kepada masyarakat.
“Di perpustakaan mini tersebut selain buku-buku pendidikan dengan kurikulum-kurikum yang telah digunakan di pendidikan Indonesia sebelumnya juga akan ada buku-buku dengan kurikulum berbasis kompetensi, ” katanya.
Sehingga, dengan koleksi buku-buku tersebut, dapat dijadikan perbandingan metode pendidikan bagi para siswa di Sumut dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sumut.
Untuk itu, lanjut dia, dengan tersedianya pelayanan buku-buku kepada seluruh masyarakat Sumut diharapkan dapat menjadi dorongan untuk memperbanyak ilmu, tidak hanya diperoleh dari kampus, maupun sekolah melainkan dapat juga di lakukan dengan cara membaca dan mencari bahan kuliah di Perpustakaan mini tersebut.
Menurut pengalaman saat menjadi kepala Baperasda Sumut, lanjut dia, perpustakaan akan menawarkan berbagai jenis informasi, baik dalam bentuk cetak maupun rekam. Mulai dari sekedar informasi umum sampai kepada bahan riset untuk membuat karya-karya yang dipublikasi untuk umum.
“Apapun itu baik perpustakaan mini atau “perpustakaan raksasa” akan menjadi alternatif lain untuk memperoleh pemahaman dasar atas perkembangan ilmu dan teknologi untuk membekali seseorang menguasai dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, “katanya.
Sehingga untuk menutupi kekurangan jumlah koleksi buku-buku di perpustakaan mini tersebut, para pengunjung akan juga diberi kemudahan untuk mengakses internet secara gratis melalui hotspot wifi.
“Untuk menambah suasana nyaman dalam memanfaatkan perpustakaan tersebut, juga akan disediakan kantin serta taman mini di seputaran perpustakaan mini tersebut,” katanya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BINGKAI SUMUT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger