Headlines News :
Home » » 360 Peserta Ikut Badminton Serumpun Melayu ASEAN Piala Gubsu 2012

360 Peserta Ikut Badminton Serumpun Melayu ASEAN Piala Gubsu 2012

Written By Unknown on Selasa, 27 November 2012 | Selasa, November 27, 2012

(Analisa/deddy bustamam) Sekda Provsu HM Nurdin Lubis SH MM dan Konjen Malaysia di Medan Encik Ahmad Rozian Abdul Ghani diabadikan dengan para atlet Malaysia yang ikutserta pada Kejuaraan Badminton Serumpun Melayu ASEAN memperebutkan Piala Gubsu 2012
Medan, (Analisa). Sebanyak 360 peserta dari Malaysia, Singapura dan Indonesia ambilbagian pada Kejuaraan Badminton Serumpun Melayu ASEAN memperebutkan Piala Gubsu 2012 yang dimulai dan dibuka Plt Gubsu diwakili Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM, Senin (26/11) di Gedung PBSI Sumut Jalan Pancing Medan Estate.
Plt Gubsu dalam sambutan tertulis dibacakan Nurdin Lubis mengatakan, event ini punya makna penting untuk mempererat silaturahmi sesama rumpun Melayu, sekaligus meningkatkan pembinaan atlet bulutangkis ASEAN. "Melalui event ini para peserta khususnya Malaysia, Singapura dan provinsi lain dapat menikmati berbagai wisata yang ada di Sumut seperti wisata alam maupun wisata kuliner yang terdapat Sumut," ujarnya.

Guna menyemarakkan kegiatan tersebut Pemprovsu mengundang para peserta untuk hadir pada jamuan "farewel party" yang dilaksanakan pada 28 November malam di Aula Martabe Kantor Gubsu. Sementara itu, Ketua Panpel HM Nasir Mahmud SE MSi MBA mengatakan, event tersebut telah dilaksanakan 21 tahun dan pada tahun 2012 baru digelar di Medan yang diikuti 23 tim.

Dari ke-23 tim itu terbanyak berasal dari Malaysia yakni PBM Kuala Lumpur, Razali Badminton Akademi Kuala Lumpur, PBM Perak, PBM Perlis, PBM Negeri Sembilan, PBM Pulau Penang, PBM Malaka, PBM Kelantan dan MSN Selangor, DACS Selangor, JRA Elite Selangor dan MRSB Selangor.

Kemudian SMBA Singapura, Al Mubaraq Jambi, Politeknik Negeri Padang, Kotamadya Binjai, PB Mabin Medan, PB Pro Deli Medan, PB Campur Sari Medan, PB Angkasa Pura II Medan, PBMI Medan, Kodam I/BB dan PB JBMC Medan. Usai pembukaan, HM Nurdin Lubis melakukan pertandingan eksebisi dengan manajer tim Singapura dan dilanjutkan dengan eksebisi Kadispora Sumut H Ristanto SH dengan Konjen Malaysia di Medan Encik Ahmad Rozian Abdul Ghani.

Event ini mempertandingkan 12 kategori yakni tunggal putra KU 19 putra, tunggal putra usia bebas, tunggal veteran KU 45 tahun, tunggal putri, ganda putra KU 19, ganda putra usia bebas, ganda putra veteran KU 45 tahun, ganda putri, beregu putra KU 19 putra, beregu putra usia bebas, beregu veteran KU 45 tahun dan beregu putri. Juara beregu putra berhak atas Piala Gubsu 2012. Hadir pada pembukaan itu antara lain para pejabat Pemprovsu, Danlantamal, Dewan Pengawas PBSI Sumut HR Sunyoto Yusuf, Ketua Persatuan Bulutangkis Melayu Indonesia (PBMI) Khairuddin Salim SIP, Dekan FIK Unimeda H Basyaruddin Daulai MKes dan Ketua PBSI Medan H Ahmad Thamrin SE MPS
Share this post :

Posting Komentar

 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BINGKAI SUMUT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger