Headlines News :
Home » » KNRP Sumut Aksi Solidaritas Untuk Palestina

KNRP Sumut Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Written By Unknown on Senin, 26 November 2012 | Senin, November 26, 2012

26 November 2012 Pukul 07:10 WIB




Medan,  (ANTARA) – Massa Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumatera Utara bersama organisai Islam lain di Sumatera Utara menggelar aksi solidaritas Palestina, di Medan, Minggu.
Aksi tersebut juga diwarnai dengan pengumpulan dana untuk membantu negara Palestina yang mengalami kerusakan bangunan maupun korban jiwa pascapenyerangan oleh tentara Israel.
Ribuan warga berjalan kaki dari Lapangan Merdeka Medan menuju Jalan Balai Kota, Guru Patimpus Bundaran Majestik di Jalan Gatot Subroto, Kapten Maulana, Raden Saleh dan kembali lagi ke Lapangan Merdeka Medan.
Hidyatullah, Ketua KNRP Sumatera Utara dalam orasinya mengatakan aksi itu untuk menunjukkan kepada publik dunia bahwa orang di Indonesia dan orang-orag di Palestina adalah sama.
“Sesunguhnya sudah habis air mata saudara kita. Kehadiran kita di sini agar mereka lihat bahwa mereka tidak sendiri. KNRP akan terus konsisten istiqomat berjuang untuk rakyat palestina untuk meraih kemerdekaan,” katanya.
Menurut dia pascapenyerangan tentara Israel ke Palestina, KNRP Sumut bersama organisasi Islam lainnya di Sumatera Utara melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu kegiatan-kegiatan rehabilitasi di Palestina.
“Ini menujukkan bahwa rakyat Palestina tidak sendiri, segala puji bagi Allah SWT. Dengan kerendahan hati sesungguhnya apa yang kita lakukan untuk solidaritas rakyat Palestina adalah ikhlas,” katanya.
Kemudian, tegas Hidayatullah, aksi longmarch yang dilakukan ini juga untuk menunjukkan kepada dunia, khususnya Israel dan Amerika Serikat yang mendukung Israel bahwa tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina dikutuk oleh semua ummat manusia di dunia.
Sementara Ketua Pimpinan Wilayah Al Washliyah Sumut Hasbullah Hadi, mengatakan, kemerdekaan adalah hak segala bangsa, karena itu Palestina berhak untuk merdeka.
“Mari Palestina kita bela, sudah banyak darah yang tumpah di Palestina, bangsa Palestina berhak untuk merdeka, Israel harus angkat kaki dari Palestina. Al-washliyah siap mengirimkan utusannya untuk membantu rakyat Palestina,” katanya.
Seusai longmarch, ribuan massa masih berkumpul di Lapangan Merdeka. Mereka membentangkan bendera Palestina dan sebagai solidaritas.
Bukan hanya uang yang berhasil dikumpulkan, simpati terhadap penderitaan yang dialami rakyat Palestina juga menggugah hati massa untuk menyumbangkan harta mereka baik itu perhiasan emas, handphone dan
jam tangan.




http://www.antarasumut.com/knrp-sumut-aksi-solidaritas-untuk-palestina







Share this post :

Posting Komentar

 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BINGKAI SUMUT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger