Headlines News :
Home » , » Gubsu melayat Kapolsek Dolok Pardamean

Gubsu melayat Kapolsek Dolok Pardamean

Written By Unknown on Sabtu, 30 Maret 2013 | Sabtu, Maret 30, 2013




(WOL Photo/Ega Ibra)
MEDAN - Sebelum dikebumikan petang ini, sejumlah pejabat teras Sumatera Utara dan kepolsian melayat jenazah Kapolsek Dolo Pardamean Simalungun AKP Andar Y Siahaan di di Jalan Pintu Air IV, Gg Kelapa, Simalingkar B, Medan.

Pantauan  di rumah duka, tampak Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, Bupati Simalungun JR Saragih, dan pejabat teras Polda Sumut dan Kodam I/BB juga tampak melayat dirumah duka  di Jalan Pintu Air IV, Gg Kelapa, Simalingkar B, Medan.

Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dalam kesempatan tersebut menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum dalam tugas. “Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini,” ujarn ya di hadapan  jenazah AKP Andar Siahaan.

Sebelum acara pemakaman, digelar acara adat sesuai adat Batak. Istri dan putra-putri almarhum tidak henti-hentinya menangis di hadapan jenazah almarhum.

Bukan kerabat korban saja yang tampak sedih,bahkan teman-teman korban semasa hidup dan para tetangga,dan masyarakat umum tampak terharu atas meninggalnya AKP Andar Siahaan dalam melaksanakan tugasnya.

Kapolsek Delitua, Kompol  Bachtiar Marpaung menjelaskan, bahwa pemakaman dipimpin langsung oleh Kapoldasu Irjen Poliso Wisjnu Amat Sastro dan  serah terima dari keluarga kepada kepolisian akan berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah itu,kata Bachtiar  kepolisian akan menggelar upacara militer untuk prosesi pemakamannya," ujarnya.

Dari pagi tadi masih acara keluarga dan acara adat, namun pemakamannya kepolisian yang mengambil alih dengan upacara militer," ujar Bakhtiar.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BINGKAI SUMUT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger