Headlines News :
Home » » Perampok Sebar Pecahan Rp50 Ribu di Jalan

Perampok Sebar Pecahan Rp50 Ribu di Jalan

Written By Unknown on Jumat, 17 Januari 2014 | Jumat, Januari 17, 2014

Lokasi pelaku menaburkan uang di depan bank Mandiri.
Lokasi pelaku menaburkan uang di depan bank Mandiri.

BINJAI, SUMUTPOS.CO – Perampokan terjadi di Jl. Sudirman, Kel. Pekan Binjai, Kec. Binjai Kota, Rabu (15/1) siang. Sial bagi korban, sebab massa yang tadinya mengejar tersangka, justru memilih rebutan segepok uang yang diserakkan pelaku di jalanan. “Maling…. maling, tolong ada maling,” teriak Junaidah Br Sitepu (46), membuat puluhan warga di sekitaran lokasi jadi heboh hingga berusaha mengejar pelaku sekitar pukul 11.30 WIB.
Warga yang tadinya akan mengejar dua pengendara kereta dilengkapi helm itu, berubah sikap. Sebab, guna menghindari amuk massa, pelaku menaburkan uang segepok pecahan Rp50 ribuan di jalan. “Ini uang sebagai sedekah. Nah ambil,” kata M Iqbal, salah satu petugas parkir menirukan perkataan tersangka yang ternyata sempat turut berusaha mengejar pelaku.
Begitu uang berhamburan di jalanan, para warga pun tak lagi mengejar pelaku. Mereka malah sibuk mengutip duit yang ditabur tepat di depan Bank Mandiri itu. Alhasil, pelaku pun berhasil tancap gas dan menghilang di Jl. Megawati.
“Setelah uang ditabur, jalan menjadi macat. Karena warga berusaha mengutip uang yang berserakan itu. Pelaku pun pergi begitu saja dan menghilang mengarah jalan baru bang,” sambung Gunawan, satpam Bank OCBC NISP yang ditemui di lokasi.
Di hadapan petugas kepolisian, Junaidah Boru Sitepu warga Asrama Korem, Kel. Tanah Tinggi, Kec. Binjai Timur itu mengaku dirampok usai mengambil uang Rp20 juta dari Bank Sumut.
Setelah itu, ia meletakkan uang itu dalam jok kereta Honda Revo BK 2937 SY miliknya. “Uangnya kuletak di dalam jok. Soalnya kalau ditinting takut dirampok,” terang Junaida. Namun prediksinya meleset. Bukanya tambah aman, tapi uang kiriman adiknya yang tinggal di Rantau Parapat untuk membangun rumah itu malah raib.
Pelaku yang diduga sudah mengikuti korban dengan cepat mencongkel jok kereta dan mengambil uang tersebut ketika korban singgah di lokasi.
“Memang setelah mengambil uang. Aku singgah dulu ke Apotik Binjai Farma. Di sana, aku sempat melihat orang bertubuh besar, tinggi dan menggunakan helm. Dia mendekati keretaku dan saat kudekati, pelaku malah kabur dan kulihat jok sudah terbuka dan uang sudah lenyap,” cetusnya.
Melihat itu, korban pun mencoba mengejar pelaku dan meneriaki maling. Sayang, pelaku menghilang dengan cara menaburkan uang ke badan jalan. Kini kasus ini tengah ditangani pihak kepolisian Polres Binjai.
Kapolres Binjai AKBP Marcellino Sampouw SH Sik melalui Kasat Reskrim AKP Revi Nurvelani mengakui, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 2 orang saksi yakni korban dan satpam Bank.
Sayangnya, korban tidak sempat mengenali pelaku yang ditaksir berjumlah 2 orang karena menggunakan helm dan tidak mengenali nomor plat keretanya. Pun demikian, pihaknya akan meminta CCTV di bank dan di Apotik yang berada disekitar lokasi guna mengetahui secara pasti ciri-ciri pelaku dan guna mengungkap kasus ini
Share this post :

Posting Komentar

 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BINGKAI SUMUT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger