Headlines News :
Home » » Bandara Kuala Namu hanya tinggal finishing

Bandara Kuala Namu hanya tinggal finishing

Written By Unknown on Rabu, 03 April 2013 | Rabu, April 03, 2013


MEDAN – Pengerjaan Bandara Kuala Namu Internasional yang berlokasi di Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang hanya tinggal sedikit lagi dan bisa dipastikan Bandara sudah selesai pada September 2013 nanti.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Nurdin Lubis usai rapat koordinasi Pilkada secara serentak di tujuh kabupaten di Kantor Gubernur Sumut, hari ini.Dijelaskannya bahwa belum lama ini mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau Bandara Kuala Namu yang merupakan kebanggaan bagi masyarakat Sumut, juga merasa bangga dan banyak kemajuan dalam pengerjaan proyek besar tersebut. “Kita tunggu saja kapan dilaksanakannya peresmian Bandara Kuala Namu tersebut,” kata Nurdin.

Sebelumnya, Progres operasional Bandara Internasional Kuala Namu kembali terkendala karena belum tuntasnya masalah pembebasan lahan. Demikian dikatakan Pimpinan Proyek Bandara Kuala Namu Angkasa Pura II, Joko Waskito ketka dikonfirmasi Waspada Online.
Joko menjelaskan, bahwa secara teknis pembangunan Bandara Kuala Namu sudah rampung 97 persen, tinggal menunggu finishing. "Tapi yang masih terkedala adalah soal terkendalanya aksesbilitas ke Kuala Namu, dari tiga aksesbilitas yakni jalur arteri, jalur kreta api dan jalur tol. Dan dua diantaranya yaitu jalur arteri dan jalur tol belum terlihat penyelesaiannya," jelas Joko.

Dia berharap agar pemrintah daerah secepatnya menuntaskan pemebasan lahan untuk mempercepat realisasi aksesbilitas tersebut. "Sebagai warga saya melihat tidak ada kemajuan sama sekali di jalur itu, karena belum tembus," ungkap Joko.

Sementara itu, GM PT Angkasa Pura II Bandara Polonia Medan T Said Ridwan menjawab Waspada Online, awalnya operasional Bandara Kuala Namu  akan dilakukan Agustus mendatang sesuai dengan kesepakatan stake holder saat kedatangan Wapres Boediono.

Ketika ditanyakan soal pernyataan  Direktur Utama Angkasa Pura II, Tri Sunoko yang menyebut operasional Kuala Namu diundurkan September mendatang, Said menolak berkomentar. “No comment-lah ya itu mungkinan kebijakan lain karena ada kendala lain,” ujarnya menjawab Waspada Online, lewat telepon selularnya.

Menurut Ridwan, sampai sekarang ini sebenarnya masih banyak item pekerjaan yang belum terutama akses ke Kuala Namu baik jalan arteri dan jalan tol.

“Nah itukan kewenangan pemerintah yang menjadi tanggung jawab kami hanya terminal dan cargo dan itu hampoir rampung tingga finishing saja. Kita tetap optimis, Agustus bisa operasi tetapi kalau jalan bukan urusan kita,” ujarnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BINGKAI SUMUT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger