Headlines News :
Home » » Plt Gubsu : Sumut Butuh Anak Muda Kreatif dan Inovatif

Plt Gubsu : Sumut Butuh Anak Muda Kreatif dan Inovatif

Written By Unknown on Rabu, 17 Oktober 2012 | Rabu, Oktober 17, 2012


(Analisa/Khairil Umri) Beberapa mahasiswa sedang merakit robot yang akan dipamerkan pada kegiatan gelar IPTEK Sumatera Utara 2012 di Universitas Sumatera Utara, Selasa (16/10). Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari ke depan ini menampilkan hasil karya kreativitas generasi muda yang inovatif dalam bentuk teknologi.
Medan, (Analisa). Ide kreatif yang dimiliki anak-anak Sumut harus terus dikembangkan, karena saat ini Sumut membutuhkan anak muda yang kreatif dan inovatif agar daerah ini dapat maju dan terus berkembang khususnya dari segi teknologi.
Demikian diutarakan Plt Gubsu Gatot Pudjo Nugroho saat diwawancari wartawan usai membuka Gelar IPTEK Sumut 2012 di Pendopo, Kampus USU, Selasa (16/10). Dijelaskan, kegiatan yang akan berakhir pada Kamis (18/10) itu merupakan wadah untuk memacu dan menumbuhkembangkan minat generasi muda agar lebih kreatif dalam mengembangkan dan mengenal dunia teknologi.

"Kita memiliki potensi sumber daya manusia yang tak kalah saing dengan provinsi lainnya. Hanya saja perhatian teknologi robotik yang saat ini ada perlu terus didorong, mendapat pembinaan dan perhatian serius agar kita mampu bersaing demi meningkatkan provinsi Sumut," katanya.

Sumut memiliki anak muda yang banyak dan potensial untuk memajukan IPTEK di Sumut. Dengan kegiatan ini diharapkan teknologi juga dapat menjadi familiar dan lebih dikenal oleh masyarakat yang datang berkunjung, sehingga pemanfaatan teknologi dapat dirasakan secara maksimal. "Teknologi juga sangat berperan secara signifikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, karenanya pengembangan teknologi perlu ditanamkan khususnya kepada generasi muda saat ini," katanya.

Dikatakan, peran teknologi dalam berbagai bidang saat ini tidak bisa dihindarkan, tak terkecuali dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Karenanya, penumbuhan kretifitas dan inovasi generasi muda dalam meningkatkan peran teknologi dalam berbagai bidang perlu didorong dan dikembangkan secara lebih serius lagi. (br)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BINGKAI SUMUT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger