Headlines News :
Home » » Sumut Masuk Prioritas Pemenangan PKS

Sumut Masuk Prioritas Pemenangan PKS

Written By Unknown on Kamis, 06 Februari 2014 | Kamis, Februari 06, 2014

MedanBisnis - Medan. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadikan Sumatera Utara (Sumut) sebagai target mendulang suara untuk memenangkan partai tersebut pada pemilu legislatif 9 April 2014. Alasannya, Sumut merupakan etalase Indonesia dengan keberagaman suku dan agama.
"Sumut ini penting. Kelas satu bagi PKS. Sumut ini etalase bagi Indonesia, sehingga menjadi wilayah terget pemenangan. Sumut juga memiliki penduduk yang besar dan menjadi potensi untuk memenangkan pemilu nasional,รข€ kata Presiden PKS M Anis Matta, dalam kunjungannya di Medan, Rabu (5/2).

Dikatakannya, perolehan suara di Sumut harus lebih besar dari lima daerah lain yang juga masuk dalam kelas I. Lima daerah dimaksud yakni Jawa Barat, Sumatera Barat, DKI, Banten dan Maluku Utara.

Untuk itu, dalam kunjungannya Anis Matta membawa misi khusus ke Sumatera Utara. Di antaranya, meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugro dan HT Erry Nuradi (Ganteng) memenangkan PKS di Sumut.

"Saya berpesan kepada Ganteng nih, PKS sudah memenangkan Anda di Sumut dan sekarang giliran Anda memenangkan PKS di Sumut. Itu intinya," kata Anis saat berada di Kereta Api (KA) menuju Bandara KNIA usai memimpin Apel Siaga Kader PKS, di Medan.

Disebutkannya, target perolehan suara di Sumut setidaknya 2 kursi per daerah pemilihan (dapil). Tahun 2009, katanya, PKS mampu mendudukan 3 kadernya di DPR RI dimana setiap dapil memperoleh satu kursi. "Targetnya dua kursi per dapil. sekarang ada tiga kursi dan ini realistis," katanya.

Hadiri Rakor
Sebelumnya, Selasa (4/2) malam, Anis Matta hadir di hadapan kader PKS se-Sumut menyampaikan target kemenangan pada Pemilu 2014 pada Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Pemilu 2014 yang digelar di Hotel Grand Angkasa Medan itu. "Target kita di Sumut adalah juara satu. PKS Sumut ini adalah PKS juara, mudah-mudahan menang bersama lima daerah lain yang juga ditargetkan masuk satu besar," katanya.

Dalam orasi yang disampaikan penuh semangat, Anis juga mengingatkan kader-kadernya agar serius dalam mengerjakan setiap pekerjaan dari mulai hal yang terkecil sampai terbesar. "Jadi kalau nanti ada di antara kader yang memasang bendera, membagikan stiker, dan dirrect selling. Jangan menganggap itu pekerjaan kecil, tapi itu semua adalah satu pekerjaan yang terhubung dalam satu rangkaian kerja besar membangun kembali peradaban ini," ujarnya.

Bakal Calon Presiden RI dari PKS ini, menyebutkan, semangat kemenangan PKS telah teruji dalam beberapa Pilkada. Bahkan, setelah ada prahara yang sebelumnya menimpa partai tersebut. Menurutnya, kemenangan itu datang dari hati yang sakinah atau kemantapan hati, lalu dengan mantap melangkah melakukan gerakan kemenangan sampai ke pelosok negeri.

Saat di Medan, Anis Matta beserta kader PKS Sumut Gatot Pujo Nugroho yang juga Gubernur Sumut, menyempatkan diri bersilaturahim dengan Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumut. Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Dr Asmuni MA. Anis Matta berkunjung ke Medan didampingi Sekjen PKS Taufik Rido beserta rombongan DPP PKS dan Ketua Umum DPW PKS Sumut Muhammad Hafez. (edward/benny )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BINGKAI SUMUT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger