Headlines News :
Home » » Enam Negara Ikut Piala Gubernur Sumut

Enam Negara Ikut Piala Gubernur Sumut

Written By Unknown on Selasa, 27 November 2012 | Selasa, November 27, 2012


Medan, 27/11 (ANTARA) – Sebanyak 360 atlet dari enam negara berpartisipasi dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Serumpun Melayu ASEAN memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara 2012.
“Keenam negara tersebut yakni Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam dan tuan rumah Indonesia. Kejuaraan digelar 26 November hingga 1 Desember 2012 di Gedung PBSI Sumut,” kata Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Bulu Tangkis Serumpun Melayu ASEAN Piala Gubsu 2012 Nasir Mahmud di Medan Senin.
Kejuaraan itu akan diikuti 30 tim yang berasal dari negara ASEAN dan peserta terbanyak berasal dari Malaysia dengan mengutus 23 Persatuan Bulu Tangkis Melayu (PBM).
Selain 23 PBM Malaysia, event itu juga diikuti dua tim dari Singapura, Thailand juga dua tim yakni PBM Yaala dan PBM Naratiwath, Brunai Darussalam menurunkan dua tim yakni PBM Brunai Darussalam dan Athira Badminton Club serta satu tim dari Filipina yang masih menunggu konfirmasi.
Sedangkan tim dalam negeri yang yakni Pengprov PBSI Riau, Kepri, Jambi, Sumsel, Sumbar, Kaltim, PBM Jambi, PBM JBMC Medan, PBM Mabin Medan, PBM Angkasa Pura II Medan, PBM Binjai, PBM Sergai dan PBM Labura.
Kejuaraan tersebut mempertandingkan 12 nomor yakni beregu U-19 putra, beregu terbuka putri, beregu terbuka putra, beregu veteran di atas 45 tahun, tunggal putra U-19, ganda putra U-19, tunggal putra bebas, ganda putra bebas, tunggal putri bebas, ganda putri bebas, tunggal veteran dan ganda veteran.
Ketua Persatuan Bulu Tangkis Melayu Indonesia (PBMI), Khairuddin Salim mengatakan event tersebut merupakan kalender tahunan dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama insan bulu tangkis negara serumpun Melayu ASEAN.
Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada para kepala daerah di Sumut yang telah memberikan dukungan atas terselengaranya event tersebut dalam upaya meningkatkan tali silaturahmi antarsesama negara serumpun khususnya daerah yang berlatar etnis Melayu.



 http://www.antarasumut.com/enam-negara-ikut-piala-gubernur-sumut
Share this post :

Posting Komentar

 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BINGKAI SUMUT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger