Headlines News :
Home » » Tak Dapat Undangan, Bisa Mencoblos Dengan Tunjukkan KTP

Tak Dapat Undangan, Bisa Mencoblos Dengan Tunjukkan KTP

Written By Unknown on Rabu, 20 Februari 2013 | Rabu, Februari 20, 2013

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR -  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pematangsiantar, Mangasi Purba menyatakan surat suara untuk Kota Pematangsiantar sebanyak 189313 ditambah 2,5 persen. "Itu sekitar 194046 surat suara dan sudah ikut cadangan,"katanya diruang kerjanya, Selasa (19/2/2013).

Ia menyatakan untuk Kota Pematangsiantar ada sebanyak 469 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan sudah termasuk TPS khusus. Ditanya mengenai dimana titik-titik TPS khusus, Mangasi menyatakan di RS Umum Djasamen Saragih, RS Horas Insani, RS Vita Insani, RS Tiara, Rutan Polresta Siantar dan RS Tentara. "Untuk RS Tiara, Rutan Polresta dan RS Tentara satu TPS. Itu dikarenakan tempatnya berdekatan. Tapi kotak suaranya ada 3,"ujar Mangasi.

Ia menyatakan logistik nantinya akan diantar ke kelurahan pada H-1. Jadi, akunya, sebelum Jaam 07.00WIB semua KPPS mengambil semua logistik dari Kelurahan masing-masing untuk dibawa ke TPS.

Nanti, akunya, Tanggal 18 Februari sampai  6 Maret jadwal di KPU untuk penyortiran, pengepakan dan distribusi surat suara. "Formulir, surat suara, tinta, pulpen, tanda pengenal, alat dan bantalan coblos dan bahan sosialisasi untuk dtempel ditempat-tempat umum, banner kita buat dikantor instansi pemerintah, swasta dan tempat keramaian sudah kita siapkan,"ujarnya.

Apabila masyarakat tidak mendapat undangan, kata Mangasi, mereka masih bisa memilih asal namanya tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan membawa identitas seperti KTP.

Sementara itu, Perwira Penanggungjawab Penanganan (Papenjab Pam) KPU Pematangsiantar, Iptu T Hutagaol menyatakan setiap harinya ada sekitar 16 personel dari Polres Siantar dikerahkan untuk pengamanan KPU Pematangsiantar. "Kami berjaga disini sampai habis perhitungan suara,"ujarnya seraya menyatakan pengamanan dimulai pada 18 Februari kemarin.

"Kita melakukan pengamanan logistik pilgubsu, mengantisipasi terjadinya aksi unjuk rasa saat selesai penghitungan suara,"katanya.

Ia mengaku ke 16 personil itu dibagi dua shift. "Jadi setiap jaga, ada 8 personil yang standby. Dan pengamanan dari jaam 8 pagii sampai jaam 8 malam,"ujarnya.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BINGKAI SUMUT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger