Headlines News :
Home » » Plt Gubsu janjikan bonus NPC Sumut

Plt Gubsu janjikan bonus NPC Sumut

Written By Unknown on Jumat, 05 Oktober 2012 | Jumat, Oktober 05, 2012


MEDAN - Plt Gubernur Sumatera Utara, H Gatot Pudjo Nugroho ST, melepas atlet National Paralympic Committee Sumatera Utara (NPC Sumut) ke Pekan Olahraga Paralympic Nasional (Peparnas) XIV di Pekanbaru, Kamis.
"Pemerintah Sumatera Utara memberikan perhatian dan apresiasi tinggi kepada atlet NPC Sumut untuk memperoleh hasil menggembirakan pada Peparnas di Riau," kata Gatot dalam penglepasan di Gedung PBSI Sumut, Jl Willem Iskandar Medan Estate.

Pada Peparnas XIII/2008 yang sebelumnya bernama Pekan Olahraga Cacat Nasional (Porcanas), kontingen Sumut memperoleh posisi keempat dengan raihan 26 medali emas. Perolehan yang dicapai pada tahun 2008 diharapkan Gatot minimal dapat dipertahankan.

“Prestasi yang diperoleh di Peparnas Riau akan diberikan penghargaan. Karena itu, Pemprovsu akan memberikan bonus kepada atlet yang mempersembahkan medali," tambah Gatot.

Dalam acara yang penuh kekeluargaan itu, Gatot turut nyanyi bersama atlet didampingi Ketua Harian KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua Kontingen Sumut Prof DR Agung Sunarno MPd, Sekretaris Umum Drs Chairul Azmi MPd, Ketua Umum KONI Medan Drs Zulhifzi Lubis, Ketua NPC Sumut Zulkifli serta undangan lainnya.    

Ketua Kontingen Sumut, Prof DR Agung Sunarno MPd, melaporkan kontingen Sumut berjumlah 58 atlet dengan rincian 24 putra dan 20 putri ditambah 13 pelatih putra dan satu pelatih putri.

Pada pesta olahraga penyandang cacat yang berlangsung 7-14 Oktober nanti, Sumut akan mengikuti cabang catur, atletik, tenis meja, angkat berat/besi, dan renang. Sejak 20 September lalu, atlet Sumut mengikuti pelatihan daerah (Pelatda) penuh di Mess PBSI Sumut.
"Kontingen Sumut bertolak via Bandara Polonia Medan besok pagi (Jumat 5/10-red)," ujar Agung juga memohon doa restu masyarakat agar kontingen Sumut dapat mencapai hasil maksimal di Riau.

Hal senada disampaikan Ketua NPC Sumut, Zulkifli. Dikatakan, tanpa doa dan dukungan masyarakat maka sulit bagi atlet Sumut memperoleh prestasi. Peparnas yang diikuti 33 provinsi akan dibuka Wakil Presiden RI Boediono di Stadion Kaharuddin Nasution, Kompleks Olahraga Rumbai, Minggu (7/10).
Share this post :

Posting Komentar

 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BINGKAI SUMUT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger