Headlines News :
Home » » Jangan ada lagi peristiwa mengorbankan aparat

Jangan ada lagi peristiwa mengorbankan aparat

Written By Unknown on Sabtu, 30 Maret 2013 | Sabtu, Maret 30, 2013




(WOL Photo)
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho, secara khusus, berpesan kepada istri almarhum Kompol (Anumerta) Andar Yonas Siahaan, agar tetap tegar menghadapi musibah untuk memberi semangat kepada ketiga putra-putrinya.

"Sedih tetap harus sedih, berduka tetap berduka. Tapi tatap putra putri yang perlu kasih sayang, mudah-mudahan dengan ketegaran ibu Situmorang dapat menjadi teladan dan sumber semangat bagi putra-putri sehingga  membangun karakter mereka agar menjadi orang sukses di kemudian harinya," ujar Gubsu saat memberikan sambutan, hari ini.

Gatot juga mengingatkan agar jangan ada lagi peristiwa tragis yang mengorbankan aparat sebagaimana yang menimpa AKP Andar Y Siahaan. Seperti diketahui Kapolsek Dolok Pardamean, Simalungun ini tewas pada Rabu (27/3) dengan cara dibantai massa saat penggerebekan markas judi di Desa Rajani Huta, Kec Dolok Pardamean, Simalungun.

Andar sempat menyelamatkan tiga anak buahnya dan menghadapi sendiri serbuan massa yang kemudian menewaskannya.  Menurut Gubsu peristiwa yang sangat disesalkan tersebut hendaknya dapat memberikan pembelajaran dan kesadaran kepada semua pihak bahwa keamanan bukan hanya tanggungjawab aparat kepolisian namun juga masyarakat.

"Cukup peristiwa ini yang terakhir terjadi. Jangan adalagi kekerasan yang mengorbankan aparat," ujar Gubsu yang didampingi Kaban Kesbanglinmaspol Provsu Eddy Syofian dan Kadis Sosial Provsu Alexius Purba.

Duka kehilangan jelas terlihat di wajah istri  almarhum, P Situmorang dan ketiga anak Mei Stephanie (22), Lestari (18) dan Daniel (16), yang mendampingi jenazah.

Upacara prosesi pemakaman dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Wisjnu Amat Sastro. Tangis haru istri almarhum menyertai penguburan jenazah almarmhum ke liang lahat.

"Selamat Jalan pa selamat jalan Pa' e," jerit Situmorang menangis pilu. Ketiga anak-anak yang mengenakan baju hitam pun mengurai air mata saat liang lahat berisi jenazah ditutup kembali dengan tanah.

Dalam sambutannya Kapolda menganugerahkan penghargaan pangkat Komisaris Polisi Anumerta kepada almarhum yang adalah Putra Alm Letkol Adrian Siahaan.

“Atas nama negara, kami mempersembahkan jasa dan raga almarhum, Selamat Jalan Kompol (Anumerta) Andar Siahaan,” ujar Kapolda sambil terisak.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BINGKAI SUMUT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger